Sakit Hepatitis B, Kuning-Bengkel Hati

Asalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Ini adalah pengalaman kedua. Yakni tentang sakit hepatitis B atau sakit Kuning. Sakit ini terjadi kira-kira sampai 3 bulanan baru sembuh. Sembuhnya pun tidak bisa langsung. Masih terasa lemas ini badan hingga sekitar 2 bulan lebih. Sebenarnya ini pengalaman saya yang pertama. Mungkin kelupaan buat artikelnya. Yah ga pa palah.

Sakit Hepatitis B atau sakit Kuning rasanya kalau makan mulut mau tapi setelah sampai perut menolak rasanya. Seperti mual mual tapi tidak ingin muntah. Juga di mata kelihatan berwarna kuning. Bukan kuning semuanya hanya saluran kelenjarnya darah yang kuning. Penyakit ini jika dibiarkan akan berakibat Nyawa taruhannya.

Waktu kejadian sakit ini saya belum mengenal bengkel hati yang di asuh oleh ustads Danu di TPI (skarang MNCTV). Jadi kesembuhannya agak lama. Suatu hari karena saya tidak kuat lalu saya periksa ke dokter. Kemudian dikasih rujukan ke rumah sakit. Di rumah sakit di bilang harus opname karena sudah akut. Aku bingung maklum anak rantau. Tapi alkhamdulillah nya ada asuransi JAMSOSTEK jadi biaya gratis. Satu minggu saya di rumah sakit.

Setelah waktu subuh ga sengaja liat tv ada acara bengkel hati. Awalnya belum tahu tapi lama-lama jadi ketagihan nonton acara tersebut. Tidak langsung tau karena apa sakit saya ini setelah 2 bulanan dan kebetulan ada penelpon yang menanyakan tetang penyakit yang sama dengan saya. Apa penyebabnya? Karena kita dalam bulan terakhir tidak menyukai seseorang. Jadi kalau melihat orang tersebut rasanya bencinya setengah mati. Walau luarnya tampak baik ga ada kebencian tapi di dalam hati sangat tidak suka terhadap orang tersebut (membencinya itu karena tidak suka salah satu kelakuan orang tersebut).

Alkhamdulillah menyadari akan hal ini penyakit Kuningku atau hepatitis B berangsur sembuh. Bagi pembaca saya sarankan untuk nonton acara bengkel hati yang di asuh oleh ustadz Danu di MNCTV. Siapa tau penyakit yang anda derita bisa sembuh karena Allah swt,dengan adanya tayangan acara tersebut. Sekarang acara Bengkel Hati dimulai jam o4 pagi. Sementara ini dulu suatu saat tak sambung lagi. Semoga Allah swt selalu memberikan hidayah dan inayahnya pada kita. Amin.

Wasalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Powered by Blogger.