Bengkel Hati Sakit Diabetes ala Ustadz Danu

Assallamu alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh


Hidup ini penuh dengan berbagai macam problem. Kadang kita bisa melaluinya, tapi kadang kita sering dihadapkan kehidupan yang sulit sekali untuk mencari solusi sendiri untuk menghadapi problema tersebut.
Kadang kita bertengkar tiada ujung pangkalnya. Karena kita tidak mau mengalah salah satunya. Dengan mengalah salah satu saya kira masalah bertengkar akan berkurang.

Kita hidup berkeluarga adalah menyatukan dua jiwa yang berbeda. Itupun tak semudah yang kita bayangkan. Mungkin sewaktu pacaran kita bisa rukun damai. Tapi kalau sudah menghadapi kehidupan kadang ada bentroknya. Tapi itu wajar. Memang seperti itulah kehidupan. Kita di wajibkan belajar dewasa dari problem-problem yang kita hadapi.

Menyinggung masalah penyakit atau Sakit Diabetes. Ini merupakan penyakit yang dalam kategori bahaya. Nyawa taruhannya. Menurut Ustadz Danu yang mengasuh acara Bengkel Hati ini di karenakan salah satu di antara suami atau isteri jika mempunyai nasehat atau solusi itu , dia merasa yang paling benar. Jadi seakan akan nasehatnya paling benar dan harus di jalani oleh yang di nasehati tadi.(bisa juga di kategorikan orangnya sombong karena dialah yang merasa paling, paling benar, paling pintar)
Satu lagi kalau dia menyuruh harus dijalankan. Walaupun dia tau yang disuruh itu tidak mampu menjalaninya.

Sebaiknya lakukan pendekatan kepata Allah Swt sholat dengan tekun menjalankan sholat lima waktu. Dan melakukan sholat sunnah tahajud untuk meminta kesembuhan dari penyakit Diabetes tersebut. Do`anya cukup Sederhana " Ya Allah jika sakit diabetes ini karena kesalahan saya, karena jika saya menasehati paling benar dan kalau menyuruh harus dilakukan , mohon ampunilah dan sembuhkanlah Ya Allah" Istighfar juga .

Semoga do`a kita di dengar oleh Allah Swt. Amin. Sehingga kita bisa menjalankan ibadah dengan tenang.

Wasallamu alaikum warah matullahi wabarakatuh

Powered by Blogger.